Pengalaman 2 Tahun

Diblog ini aku sedikit menceritakan pengalaman aku tepatnya di pertengahan tahun 2020, Alhamdulillah aku bergabung di SD Muhammadiyah 2 Langsa, yang mana pada sekarang ini sekolah tersebut merupakan salah satu sekolah terbaik di Kota Langsa. Walaupun sekolah tersebut merupakan salah satu lembaga pendidikan dibawah naungan Muhammadiyah, namun sekolah itu bisa menunjukkan eksistensinya dengan sekolah-sekolah yang lain. Awalnya aku merasa jenuh dan capek selama menjalani aktivitas ku menjadi seorang pendidik, namun setelah aku jalani lambat laun aku mulai menikmati rutinitas ku sebagai seorang pendidik. Ditambah lagi memiliki teman yang satu frekuensi dan menghadapi siswa yang tingkah lakunya sangat berbeda-beda. Hal itu membuat aku menjadi semangat dan menjadi salah satu tantangan baru bagiku dalam memposisikan diriku sebagai guru selama kurang lebih 11 jam. Ditahun pertama aku mengajar, alhamdulillah aku menjadi asisten wali kelas 5. Dan 2 tahun berikutnya, alhamdulillah aku dikasih kepercayaan menjadi wali kelas 4. Nah ini adalah tanggung jawab yang amat besar bagi aku, karena disini aku tidak hanya berperan menjadi guru saja, tetapi aku juga berperan menjadi orang tua mereka. Dikarenakan mereka lebih banyak menghabiskan waktu di sekolah dibandingkan dirumah. Singkat cerita, Ditahun pertama aku menjadi wali kelas kebetulan aku menjadi wali kelas 4C. Anak-anak di kelas 4C, cenderung hiperaktif dan aku perlu ekstra sabar dalam menghadapi para bocil 4C 😂 walau bagaimanapun, mereka adalah anak-anak yang amat berkesan bagi aku. Karena mereka banyak memberikan aku pengalaman yang sangat berharga, dan juga memberikan aku banyak pelajaran ketika bersama mereka. Bagi aku bersama kelas 4C kesan nya sangat mendalam♡
Nah... Seiring berjalannya waktu, ditahun ajaran baru tepatnya tahun 2022, Alhamdulillah aku diberikan kepercayaan lagi menjadi wali kelas 4A. Aku sangatlah bersyukur menjadi wali kelas mereka, karena mereka sangat jauh berbeda 180 derajat daripada anak-anak yang sebelumnya 😅 Alhamdulillah anak-anak sekarang yang aku didik jauh lebih baik attitude nya. Tapi memang setiap anak memiliki karakter yang berbeda-beda. Tidak bisa kita samakan dengan semua anak. Nah jadi tugas kita sebagai seorang pendidik sekarang adalah bagaimana cara nya supaya kedepannya, kita dapat merubah karakter anak menjadi lebih baik lagi, semakin kita tunjukkan hal-hal yang positif kepada mereka, maka semakin baik lah pula attitude mereka. Berikanlah contoh yang baik, sehingga generasi kita selanjutnya akan menjadi lebih baik lagi juga. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tokoh-Tokoh Pendidikan Islam Klasik dan Modern dan Kontribusinya Terhadap Pendidikan

Lembaga Pendidikan Islam di Indonesia